Rabu, 14 Mei 2014

PELECEHAN SEKSUAL PADA ANAK

Pelecehan seksual terhadap anak adalah suatu bentuk penyiksaan anak di mana orang dewasa atau remaja yang lebih tua menggunakan anak untuk rangsangan seksual. Bentuk pelecehan seksual anak termasuk meminta atau menekan seorang anak untuk melakukan aktivitas seksual  (terlepas dari hasilnya), memberikan paparan yang tidak senonoh dari alat kelamin untuk anak, menampilkan pornografi untuk anak, melakukan hubungan seksual terhadap anak-anak, kontak fisik dengan alat kelamin anak

untuk saat ini (2014).pelecehan seksual terhadap anak di INDONESIA sangat berkembang.berbagai kasus kasus tentang pelecehan seksual pada anak sering di dengar di media masa.mungkin berita ini juga sudah  meluap hingga penjuru dunia.sehingga banyak negara lain berkata bahwa indonesia adalah negara yang memiliki kasus pelecehan seksual anak terbanyak.


contoh pelecehan yang terjadi di indonesia adalah dengan menjadikan anak sebagai rangsangan seksualnya seperti anak disuruh memperlihatkan alat kelaminnya.ada juga palaku pelecehan seksual pada anak melakukan kontak fisik hubungan seksual pada anak (sodomi). kalaupun pelaku sudah melakukan hal tersebut.pantaskah orang itu masih hidup hanya untuk merusak moral anak saja?  tidak bukan.

banyak dampak yang terjadi ketika anak menjadi korban pelecehan seksual.diantarnya adalah ;

Tertutup
Anak-anak yang telah mengalami kekerasan seksual, umumnya langsung menjadi tertutup atau introvert. Mereka jadi takut bertemu orang baru dan bahkan tidak mudah percaya dengan kehadiran orang baru.

Suka menyendiri
Setelah mengalami pelecehan seksual, anak-anak tersebut umumnya langsung menarik diri dari kehidupan sosial. Bahkan mereka jadi suka menyendiri.

Trauma 
Seorang anak yang sedang dalam keadaan trauma biasanya menunjukkan adanya penurunan derajat aktivitas, penurunan minat sosialiasi, mengalami mimpi buruk, peningkatan perilaku cemas atau takut akan hal-hal yang sebelumnya tidak ia khawatirkan, bahkan kesulitan tidur.


oleh sebab itu.kita sebagai calon orang tua hendaknya selalu memperhatikan anak.perhatikan anak ketika di sekolah,dirumah ataupun dilingkunga lainnya.jangan sampai kita terlena oleh kesibukan sehingga anak kita nanti menjadi korban pelecehan seksual pada anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar