Jumat, 24 Januari 2014

suara cempreng ? itu senjatamu ...

sedikit membahas tentang suara  CEMPRENG.apa pembaca memiliki suara cempreng.? tapi pede aja .lagian tu juga dah ciptaan yang di atas.hmm..tapi ? sejujurnya ngapain kamu pengen suara agag tebel.baiknya itu andalkan potensi suara kecemprengan kamu itu,jadikan cempreng itu karaktermu.tapi ya sudahlah..ada sedikit cara agar suara cempreng kamu sedikit menjadi suara yang menarik.tapi ini sih menurut aku sendiri.kalaupun ada ngawurnya ya jangan di tiru namanya juga ketika otak dan dengkul menjadi satu :D sama persis sama judul blog ini hehehe

.
1. melatih teriakan dulu deh. sering sering teriak dengan fuul full keluarain semua suaramu :D banyangin aja ada onde onde yang nyangkut di tenggrokanmu kalau suara cempreng itu bisa dibikin lebih bulet kalau kita lebih membuka rahang kita pada saat nyanyi dan coba untuk membuka bagian dalam leher kita.

2. banyak2 latihan nyanyiin lagu2 yg vokalis2nya punya suara berat, atau yg agak berat dan sering bermain di nada rendah..
misalnya kaya Pearl Jam (yg lagu I Am Mine), The Calling (Wherever U Will Go tp reff-nya jgn dilatih dulu), Creed (One Last Breath di bagian reff yg pertamanya aja hehe)..
kalo vokalis Indo.. Peterpan pastinya! (Ada Apa Denganmu, Topeng, banyaklah kalo Peterpan mah.. hha :D), Gigi (lagu2 yg sekarang2 si Armand banyak pake nada rendah kok)

3. nah, kalo udah bisa ngikutin nada2 rendahnya para vokalis itu, (atau udah rada bisa jg ga papa deh.. hehe) baru deh latian nada tinggi mereka..

4. sementara waktu, hindari dulu utk nyanyiin lagu2 yg vokalisnya bersuara tidak tebal! (misalnya Muse, Radiohead, Queen, Guns N Roses, dll) Supaya ga balik lagi ke kebiasaan cemprengnya.. heheh

pokoknya, cari terus cara supaya vokal bisa terdengar tebel! (walaupun suara aslinya agak cempreng..) yang penting itu dari hati kamu sendiri,jangan terlalu sering memberi sugesti kalau suara kamu cempreng tapi jadikan suara cempreng itu adalah senjata kamu sewaktu bernyanyi
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar