Rabu, 19 Maret 2014

kelingan !!!


 Orang bilang sih katanya sekarang ini zaman modern.zamannya dimana kita harus meniru apapun yang dilakukan oleh luar negri.itupun masih katanya :D Sehingga segala sesuatu harus berbau modern. Permainan anak-anak yang dahulu sekitar tahun 70 sampai dengan 90-an seperti petaumpet,loncat tali,boy boyan,,masih merupakan permainan favorit di era tahun 90an,tapi untuk tahun 2014 ini permainan itu sudah musnah.sudah di tenggelamkan oleh permainan permainan modern yang malah tidak memperkembang motorik pada anak.


Lihat saja, sekarang anak beru lahir saja sudah disandingkan teknologi gadget seperti HP, smartphone, ipad, tablet di sampingnya. Ya, itu memang milik ayah atau ibunya yang memang diletakan disamping bayi, tapi secara tidak langsugn artinya kita sudah mulai memperkanalkan teknologi kepada anak.dari hal itu kapan motorik anak akan berkembang.kalau anak hanya di ajarkan permianan yang di andalakan pada hape.memang banyak permainan sekarang yang membutuhkan pikiran yang cerdas,tetapai harusnya harus di imbangkan dengan permainan yang dapat mengembangkan motorik pada anak.

Bagi sebagian orang tua itu justru menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Mereka menganggap anak-anaknya sebagai anak yang tanggap dengan teknologi alias tidak gaptek. Namun dampat negatif atau pengaruh negatif dari teknologi tersebut tidak pernah disadari oleh para orang tua.  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar