Minggu, 30 November 2014

Penanggung jawab dalam konteks tempat penitipan anak



           
Definisi singkat  
penanggung jawab adalah seseorang yang diidentifikasi dalam penitipan kelompok
yang memiliki tanggung jawab khusus untuk sejumlah anak . d
ia bekerja dengan orang tua dan hadir untuk semua aspek kebutuhan anak dan pengembangan. Penanggung jawab mengembangkan
pengetahuan dekat hubungan, dan dengan demikian
merinci kebutuhan mereka dengan
anak-an
anak.
                               Ringkasan Outline: lampiran; orang tua; hubungan dekat; segitiga
                                hubungan; ikatan emosional; pemisahan; masalah penelitian -
                               kecemasan, kebijakan pembibitan, Melahirkan Tiga Matters, peran praktisi,
                                Konvensi PBB tentang Hak Anak; contoh dari praktek -
                               belajar anak; Referensi dan bacaan lebih lanjut indikatif.





ASAL DAN DEFINISI
Perdebatan konstan tentang lampiran yang selama bertahun-tahun membuat banyak staf di
pembibitan untuk menghindar dari lampiran dekat dengan anak-anak,  bahwa
orang tua akan mampu mengatasi dengan gagasan bahwa orang lain
luar keluarga memiliki hubungan dekat dengan bayi mereka. banyak orang tua
yang memilih anak di pembibitan, sebagai lawan pengasuh anak atau pengasuh anak,
melakukannya karena mereka takut anak akan membentuk lampiran dekat dengan
penjaga individu, sehingga ostracising orangtua dan memperburuk perasaan mereka
bersalah tentang kembali bekerja dan meninggalkan anak muda di 'dibayar'
merawat bagian utama dari hari bangun mereka.
Ide dari 'penanggung jawab' adalah bahwa anggota individu staf
Tim yang ditunjuk untuk bekerja dengan dan merawat anak-anak tertentu dan untuk berhubungan
dengan orang tua mereka, membentuk - dalam beberapa kasus - segitiga kompleks
hubungan dan menciptakan interaksi intim antara anak dan
praktisi dan (sering) praktisi dan orang tua. Penelitian menunjukkan bahwa dalam
pengaturan kualitas yang baik anak-anak manfaat dari pendidikan awal dan perawatan, sehingga
peserta kekhawatiran sebelumnya tentang ikatan emosional (Moss dan DfEE
1998; Melhuish, 1991). Hal ini dianggap, di banyak rangkaian, untuk menjadi baik
praktek untuk mengidentifikasi 'penanggung jawab' untuk setiap bayi dan anak muda yang bisa
memberikan pelayanan berkelanjutan dan mengurangi kecemasan sekitar pemisahan dari
/ orang tuanya (Goldschmied dan Jackson, 1993; Penn, 1999).




                                      ISU PENELITIAN
Dapat dikatakan, bahwa ada terlalu banyak alasan untuk tidak menerapkan
pendekatan penanggung jawab di pembibitan, jika penunjukan seseorang yang akan
memiliki tanggung jawab utama untuk anak disertai dengan bahaya yang disempurnakan
kecemasan bagi orang tua dan, secara default, praktisi (Goldschmied dan
Jackson, 1993). Namun, Elfer, Goldschmied dan Selleck (2003) berpendapat untuk
sebaliknya. Mereka mengklaim bahwa manfaat bagi anak yang luar biasa.
Selain itu, mereka menawarkan bahwa kesulitan hubungan yang kompleks sekitarnya
pelaksanaan pendekatan penanggung jawab yang 'tantangan
harus diatasi, bukan alasan untuk tidak mengembangkan penanggung jawab
Pendekatan '(hal. 12).


Kami memperkenalkan dan berdebat kasus untuk pendekatan penanggung jawab dan manfaat bagi semua orang yang terlibat. Kami menjelaskan bagaimana pembibitan apapun dapat mengembangkan seperti
Pendekatan, dimana satu atau dua orang dewasa di pembibitan, sementara tidak pernah mengambil alih dariorang tua, terhubung dengan apa yang orang tua akan biasanya lakukan: menjadi khusus untukanak-anak, membantu mereka mengelola sepanjang hari, berpikir tentang mereka, sampai kemengenal mereka dengan baik, dan kadang-kadang khawatir tentang mereka juga - yang semuanya membantu anakuntuk membuat hubungan yang kuat antara rumah dan pembibitan. Kami telah disebut orang yang
beruang bahwa peran penanggung jawab anak. The organisasi set-up dalam pengaturan
yang membuat semuanya terjadi adalah pendekatan penanggung jawab. (Elfer, Goldschmied danSelleck, 2003: vi)

Contoh lebih lanjut diberikan oleh praktisi yang bekerja dalam perawatan kelompok
pengaturan di mana pendekatan penanggung jawab beroperasi. Hal yang sama
praktisi bekerja dengan bayi yang sama setiap hari, makan, berubah
popok dan berinteraksi dengan bayi dalam berakhir, hormat dan
cara bermartabat. Dengan mengamati anak erat, dewasa dapat memastikan
bahwa pandangan anak dihormati dan ditegakkan, terlepas dari
usia anak.
Dalam banyak keluarga, pembibitan dan lingkungan kita tidak digunakan untuk memberikan bobot pada
pandangan anak dari segala usia, terutama bayi di bawah satu tahun. Jika kita menjadi
pendukung yang kuat untuk anak-anak maka kita perlu mengamati dan menafsirkan preferensi dan
ide dari anak-anak, terutama mereka yang belum berkomunikasi dengan bahasa.
(Goldschmied dan Selleck, 1996: 3-4)


Gillespie Edwards (2002) , mengakui ketakutandan kecemasan bahwa beberapa praktisi mungkin mengalami. Selain itu, diamenunjukkan bahwa pendekatan penanggung jawab membutuhkan perencanaan dan seringmeninjau kembali kebijakan pembibitan untuk mendukung kedua anak / ren dan
praktisi, khususnya yang berkaitan dengan perlindungan anak. dia mengeksplorasibaik praktis dan kompleksitas peran penanggung jawab.Tapi meskipun demikian dia menyatakan dengan tegas bahwa bayi dan anak-anak membutuhkan'Secara fisik diadakan dan membelai. . Hubungan lampiran .an adalah salah satukeintiman, yang melibatkan semua indera '(hal. 22). Gillespie Edwards menunjukkan
bahwa peran penanggung jawab yang melelahkan dan menuntut. Ini jelas melibatkan
lebih dari sekedar merawat kebutuhan fisik anak.

Perawatan fisik untuk anak-anak bungsu dipersonalisasi, yang didasarkan pada tidak hanya
kebutuhan fisik anak, tetapi juga pada pengamatan sensitif keadaan emosi anak
dan pengetahuan tentang rutinitas disukai nya. (2002: 47)

Pesan tentang pentingnya lampiran emosional yang erat juga
jelas menggema di bagian 'Pembangunan hal' Komponen yang
'Emotional kesejahteraan' dalam aspek 'Anak Sehat' Lahir untuk
Tiga Matters: Sebuah Kerangka Dukungan untuk Anak Bungsu kami (DfES,
2003). 'Bayi muda adalah makhluk sosial. Mereka mendambakan lampiran erat dengan
orang khusus dalam pengaturan mereka (DfES, 2003).
Meskipun telah ada kesepakatan tentang penanggung jawab yang 'hal yang baik' untuk
anak-anak yang sangat muda ada sangat sedikit bekerja pada dampak dari
pengembangan lampiran tutup pada profesional sehingga terlibat. sebagai
Goldschmied dan Selleck

catatan:
Perasaan kuat yang mungkin termasuk kecemburuan dan persaingan perlu diakuidan didukung dalam program pengelolaan yang cermat dari dukungan dan pengawasan untukorang-penanggung jawab. (Goldschmied dan Selleck, 1996)Peran praktisi sangat penting dalam merawat dan mendidik anak
anak-anak. Orang dewasa yang 'selaras' dengan anak-anak lebih mampu mendukung
pembelajaran mereka, dan dapat dikatakan bahwa pemberian penanggung jawabharus diberikan kepada anak-anak sebagai masalah hak. Berkaca padaimplikasi dari Konvensi PBB tentang Hak Anak untukketentuan untuk anak-anak, Halaman (2005: 100) berpendapat bahwa 'orang tua danpraktisi dapat memberdayakan anak-anak dan menghormati hak-hak mereka denganmenciptakan lingkungan hormat dan dengan memberi mereka pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar