Selasa, 05 Januari 2016

HAH....LIBURAN ????

♫ Libur telah tiba...
♫ Libur telah tiba...
♫ Hati... ku... gembira...

Lagu yang indah, lagu yang pas banget untuk di dengarkan kala menyambut datangnya waktu liburan.Ehm…

Well, nggak terasa ya, akhirnya selesai juga masa perkuliahan gue di semester ganjil tahun ini. So, itu tandanya sudah tiba waktunya untuk gue menikmatin masa liburan kuliah kali ini. Yey!

Anyway, walaupun gue udah fix libur kuliah, namun sebenarnya gue belom begitu seneng banget lho dengan adanya waktu libur kuliah. Ya, bisa di bilang gue belom bisa nerima 100% gitu.
Bentar… bentar.

Liburan kan enak, kenapa lo nggak seneng, Nyols?

Gue bukannya gak seneng sob, gue malah seneng banget kali. Hanya saja gue tuh kayak belom bisa nerimanya 100% gitu.
Bentar… bentar.

LO ITU DAPET WAKTU LIBURAN LHO, BUKAN MAU NEMBAK CEWEK, BEGO?!!

*kemudian hening*

Apa yang gue pilih tentunya bukan asal-asalan sob. Yah, maklum aja nih, sebagai mahluk tuhan yang pasti akan mencret kalo makan es cream pake sambal balado, tentunya gue punya alasan tersendiri untuk memilih hal seperti itu.

Begini ya, perlu di garis bawahi dan di huruf miringkan, bahwa yang namanya waktu libur kuliah itu sangatlah berbeda dengan waktu libur sekolah.

Bedanya gini lho, kalo libur sekolah, itu berarti lo udah tahu dengan pasti nilai apa aja yang bakal lo dapetin selama satu semester penuh lewat raport. Lo udah tahu dapet peringkat berapa, bolos berapa kali, sehat bohongan berapa kali, ya itu semua lo ketahui saat pembagian raport.

Jadi, secara logika cowok ganteng, selesai bagi raport, lo langsung bisa deh untuk menikmatin liburan dengan bahagia. (cacatan: itu hanya berlaku bagi mereka yang nilai raportnya bagus).

Nah, beda lagi kalo dengan libur kuliah. Misalnya nih, lo baru selesai kuliah di semester tersebut, maka otomatis lo udah masuk dalam situasi yang mengkhawatirkan sob. Apalagi, baru selesai kuliah, eh… lo langsung milih happy-happy buat liburan, maka itu sama aja kayak lo lagi boker tapi di awasi oleh orang, gak nyaman!

Sekedar FYI aja ya, kalo lo kuliah maka lo di pastikan mengalami yang namanya ketegangan double. Pertama, tegang saat menjalani perkuliahan selama satu semester penuh, seperti bertemu dosen killer, di kejar deadline dari tugas-tugas yang berepisode, di putusin pacar, dan masih banyak lagi. Nah, tegang yang kedua yaitu di kala menunggu nilai akhir. Nilai akhir adalah nilai apa saja yang bakal lo terima per-mata kuliah (mata pelajaran kalo di sekolah) selama satu semester.

Bagi kebanyakan mahasiswa, menunggu nilai akhir kuliah adalah hal terserem ke-10, setelah hantu kuntilanak goyang dombret. Percaya deh.

Oh ya, ketegangan yang gue maksud itu belom menyinggung dengan penulisan skripsi ya, belom.

Well…well… biar lebih enak dan lebih gampang mencerna maksud yang gue posting kali ini, mending gue kasih gambaran aja deh tentang betapa nyereminnya waktu libur kuliah.

Deal? Oke, cakep!

Jadi, lo bisa bayangin aja, saat lo lagi happy menikmatin masa liburan kuliah, ya katakanlah liburan pergi ke pantai gitu, terus berenang sama putri duyung. Lagi asyik-asyiknya berduaan sama putri duyung, eh… tiba-tiba aja lo dapet kabar dari temen sekampus lo, bahwa nilai semester udah keluar semua di web akademik kampus. Panik? Pastinya dong.

Nah, gak lama kemudian, lo langsung buru-buru nyoba cek nilai di web akademik kampus. Mau cek pake handphone, baru sadar kalo handphonenya udah di jual buat dana tambahan liburan. Akhirnya, ambil jalan pintas, nyari warnet buat online. Lo bisa bayangin aja deh, di pantai, nyari warnet? impossible banget kan.
Namun, seperti yang kita ketahui, yang namanya usaha, walaupun lambat di kerjakannya pasti akan tetep membuahkan hasil. Nah, itulah yang terjadi.

Setelah cukup lama ngubrek-ngubrek pantai demi mencari sebuah warnet… eh ternyata ketemu juga. Tambah pikir panjang, langsung aja tuh masuk warnet, buru-buru buat online. Lagi deg-degannya nunggu loading masuk ke laman web akademik kampus. Gak di sangka-sangka… tet-tot… listrik padam. Apes? Iya apes.

Satu jam lebih bersabar menunggu listrik hidup, tanpa disadari upil sudah sebaskom. Gak lama kemudian, akhirnya listrik pun hidup kembali. Doa upil di baskom, terkabul.

Listrik oke, komputer oke, koneksi internet pun juga oke. Seketika suasana kembali menjadi deg-degan. Pas buka web akademik kampus, mendadak suasana berubah menjadi sedih, mana kala ngelihat nilai yang keluar udah membentuk chord gitar.

OH TIDAAAAAAAAK !!! *jambak-jambak rambut kuntilanak goyang dombret*

Gue pastikan gak lama dari itu, lo pasti bakal sedih banget, kembali ke pantai niatnya bukan untuk berenang, tapi lebih milih untuk ngubur diri dalam pasir.

Huh, gak kebayang deh gue kalo kejadian seperti itu beneran terjadi. Semoga aja tidak ada :(

****

Oke guys, buat lo yang mahasiswa, gue ada saran nih tentang libur kuliah. Di simak ya!

Seandainya, lo ada waktu libur kuliah, ya… kira-kira satu bulan gitu. Mending lo atur dengan semaksimal mungkin deh waktunya. Anggap aja untuk satu minggu pertamanya itu, lo nikmatin betul buat beristirahat. Hitung-hitung sekalian menguatkan mental untuk kedepannya. Nah lewat dari satu minggu itu, baru deh lo ikhlasin, lo boleh liburan kemana aja, yang penting lo udah siap mental untuk nerima hasil akhir, nilai apa aja yang bakal lo dapat selama satu semester itu. 

Di coba ya, guys! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar